BERITA

Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat Lantik Murliana, S.Sos., M.Sc. Menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang Baru

Kamis, 12 September 2019   SP   42  

Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat, Ir. N. Lingga Kusuma, M.P. melantik Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon, Murliana, S.Sos., M.Sc. menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Barat pada Jumat (6-9-2019) di OR Sekda, Kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat. Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2019 pada bulan Mei lalu.

Dalam sambutannya, Lingga Kusuma menyampaikan bahwa setelah pelantikan ini, Kepala Disdukcapil yang baru harus segera melaksanakan tugas-tugasnya, khususnya dalam pelayanan masyarakat bidang pengurusan kependudukan dan pencatatan sipil. “Terobosan-terobosan baru yang mendukung program-program pimpinan kita harus terus dilakukan, agar pelayanan kepada masyarakat dapat menjadi semakin cepat dan maksimal”, tambahnya.

Sementara itu, ditemui setelah pelantikan, Murliana bertekad akan selalu melakukan yang terbaik ketika ditugaskan di mana pun. Terkait dengan tupoksi  secara umum, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil cukup berbeda dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon. Di Disdukcapil, secara umum tupoksinya berupa pelayanan kepada masyarakat sehingga harus siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Lebih lanjut, beliau memandang bahwa selama bertugas di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon, banyak pengalaman dan pelajaran berharga yang didapatkan. Oleh karena itu, beliau berharap agar para pegawai DPMP terus menjaga kekompakan dan terus belajar, sehingga unit kerja maupun kualitas tiap-tiap pegawai akan semakin baik.

(sp)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • DPMP Lakukan Pembinaan dan Monitoring Pelaksanaan Dana Transfer ke Pekon

    DPMP Lakukan Pembinaan dan Monitoring Pelaksanaan Dana Transfer ke Pekon

    Peletakan Batu Pertama Lampu Jalan Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah Tahun 2019

    jalan pekon, jalan desa, pesisir barat, kampung jawa, bantuan, dana desa

    Bupati Pesisir Barat Memimpin Rapat Koordinasi Pekon Se-Kabupaten Pesisir Barat

    pekon, pesisir barat, rapat koordinasi, dana desa, dana pekon